• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • IT Center
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Library
  • Research
  • Webmail
  • ID
    • ID
    • EN
Universitas Gadjah Mada Direktorat Kemahasiswaan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • TENTANG DITMAWA
    • Profil DITMAWA
    • Struktur Organisasi
  • Fasilitas Kemahasiswaan
  • LAYANAN
  • PRESTASI
    • PRESTASI 2024
    • PRESTASI 2023
    • PRESTASI 2022
    • PRESTASI 2021
    • PRESTASI 2020
    • PRESTASI 2019
    • PRESTASI 2018
    • PRESTASI 2017
    • PRESTASI 2016
    • PRESTASI 2015
  • Berkas
  • Publikasi
  • Beranda
  • Berita
  • Warung Gratis bagi Mahasiswa Palu, Wujud Perhatian Kopma UGM pada Korban Bencana

Warung Gratis bagi Mahasiswa Palu, Wujud Perhatian Kopma UGM pada Korban Bencana

  • Berita, Berita Slider, Kegiatan dan Kelembagaan Mahasiswaan, Kegiatan Organisasi Mahasiswa
  • 5 Oktober 2018, 12.02
  • Oleh:
  • 0

Terhitung mulai Jumat (5/10), Koperasi “Kopma UGM” menyediakan hidangan gratis bagi mahasiswa Yogyakarta yang berasal dari Palu dan sekitarnya melalui program Warung Gratis. Program ini sebagai respons Koperasi “Kopma UGM” terhadap bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu pada Jumat (28/9) lalu.

Bencana gempa dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu telah menyedot simpati masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri. Banyak korban yang harus kehilangan harta benda serta anggota keluarga. Mahasiswa-mahasiswa perantau dari Palu pun turut merasakan dampak dari bencana tersebut.

Oleh karena itu, Koperasi “Kopma UGM” bekerja sama dengan Kagama Care menyelenggarakan program Warung Gratis bagi mahasiswa di Yogyakarta yang berasal dari Palu dan sekitarnya. Hal ini guna meringankan beban para mahasiswa yang terdampak bencana sekaligus sebagai bentuk perhatian Koperasi “Kopma UGM” pada korban. Hidangan gratis akan disediakan di Kafetaria Koperasi “Kopma UGM” setiap hari kecuali hari Minggu mulai 5 Oktober 2018 – 12 Oktober 2018, pukul 08.00-20.30 WIB. Untuk proses registrasi, mahasiswa hanya perlu menunjukkan KTP dan KTM kepada petugas Kafetaria Koperasi “Kopma UGM”.

Respon terhadap penyelenggaraan program Warung Gratis cukup baik, terutama dari kalangan mahasiswa. Sejak poster dipublikasikan Kamis (4/9) kemarin, banyak mahasiswa yang turut menyebarluaskan program Warung Gratis di berbagai sosial media.  “Semoga hidangan kami yang mungkin tidak seberapa dapat membantu teman-teman semua untuk tetap fokus dalam belajar dan meraih cita-cita,” ujar Mohammad Anharulfikri, Ketua Umum Koperasi “Kopma UGM. (Ssty)

Universitas Gadjah Mada

DIREKTORAT KEMAHASISWAAN
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Utara
Bulaksumur, Yogyakarta
Indonesia, 55281
Telp: (+62 274) 6492613,
Faks: (+62 274) 554128

Tentang Ditmawa

  • Profil Ditmawa
  • Struktur Organisasi

Program Ditmawa

  • Kreativitas Mahasiswa
  • Pengembangan Karakter Mahasiswa
  • Kegiatan dan Kelembagaan Mahasiswa
  • Kesejahteraan Mahasiswa

Fasilitas Kemahasiswaan

  • Fasilitas Kemahasiswaan

Direktori

  • Informasi Publik
  • Kreativitas Mahasiswa
  • Organisasi dan Fasilitas

© 2017 Direktorat Kemahasiswaan

ContactTerm of Use

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju