• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • IT Center
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Library
  • Research
  • Webmail
  • ID
    • ID
    • EN
Universitas Gadjah Mada Direktorat Kemahasiswaan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • TENTANG DITMAWA
    • Profil DITMAWA
    • Struktur Organisasi
  • Fasilitas Kemahasiswaan
  • LAYANAN
  • PRESTASI
    • PRESTASI 2024
    • PRESTASI 2023
    • PRESTASI 2022
    • PRESTASI 2021
    • PRESTASI 2020
    • PRESTASI 2019
    • PRESTASI 2018
    • PRESTASI 2017
    • PRESTASI 2016
    • PRESTASI 2015
  • Berkas
  • Publikasi
  • Beranda
  • Berita
  • Survei Pasar dan Keberlanjutan Bisnis: Pendekatan Program WMK UGM dalam Menilai Kelayakan Produk

Survei Pasar dan Keberlanjutan Bisnis: Pendekatan Program WMK UGM dalam Menilai Kelayakan Produk

  • Berita, Berita Slider, Berita Slider KKM, Berita Slider KM, Pengembangan Karakter
  • 26 November 2023, 15.49
  • Oleh: fadhilla.p.s
  • 0

Program Wirausaha Merdeka (WMK) UGM telah mencapai babak baru dengan menyelesaikan tahap pre immersion dan immersion. Tahap immersion menjadi tahapan krusial, karena peserta terlibat langsung dalam magang intensif di tempat usaha mitra WMK UGM. Dalam proses magang, peserta WMK UGM tidak hanya terlibat dalam kegiatan operasional mitra WMK UGM, tetapi juga ditugaskan untuk merancang prototipe dan mengembangakan produk bersama kelompok usaha masing-masing. Hasilnya, produk dan prototype menjadi bukti konkret dari peran serta peserta dalam magang WMK UGM. 

Untuk memberikan gambaran mendalam tentang feasibility study dari produk dan prototipe yang dihasilkan, program WMK UGM menggelar kegiatan feasibility study yang dikemas dalam bentuk pameran produk. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (23/11) di Grha Sabha Pramana, bertepatan dengan Wisuda Program Sarjana dan Sarjana Terapan Periode I Tahun Akademik 2023/2024 dan pada Jumat (24/11) di GOR Pancasila UGM, bertepatan dengan Pembekalan KIP-Kuliah 2023. 

Sebanyak 20 produk dari berbagai bidang wirausaha dipamerkan, mencakup jasa, digital, industri kreatif, kuliner, ekonomi sirkular, budidaya, hingga teknologi. Setiap produk dan prototipe menjadi cerminan dari beragam ide dan inovasi yang dihasilkan oleh para peserta WMK UGM. 

Feasibility study ini bukan hanya sebatas pameran, namun juga upaya untuk mencari insight terkait kelayakan produk dan metode survei kelayakan produk di pasaran. Survei pasar dilakukan untuk menghasilkan laporan mendalam tentang respon pasar terhadap produk usaha yang dipamerkan. 

Kegiatan ini memberikan peluang bagi peserta WMK UGM untuk mendapatkan umpan balik langsung dari masyarakat dan para pemangku kepentingan. Dengan demikian, mereka dapat merespon secara cepat terhadap kebutuhan dan harapan pasar, memastikan bahwa produk dan ide dapat berkembang dan sukses di dunia bisnis yang kompetitif. 

 

Universitas Gadjah Mada

DIREKTORAT KEMAHASISWAAN
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Utara
Bulaksumur, Yogyakarta
Indonesia, 55281
Telp: (+62 274) 6492613,
Faks: (+62 274) 554128

Tentang Ditmawa

  • Profil Ditmawa
  • Struktur Organisasi

Program Ditmawa

  • Kreativitas Mahasiswa
  • Pengembangan Karakter Mahasiswa
  • Kegiatan dan Kelembagaan Mahasiswa
  • Kesejahteraan Mahasiswa

Fasilitas Kemahasiswaan

  • Fasilitas Kemahasiswaan

Direktori

  • Informasi Publik
  • Kreativitas Mahasiswa
  • Organisasi dan Fasilitas

© 2017 Direktorat Kemahasiswaan

ContactTerm of Use

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju