• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • IT Center
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Library
  • Research
  • Webmail
  • ID
    • ID
    • EN
Universitas Gadjah Mada Direktorat Kemahasiswaan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • TENTANG DITMAWA
    • Profil DITMAWA
    • Struktur Organisasi
  • Fasilitas Kemahasiswaan
  • LAYANAN
  • PRESTASI
    • PRESTASI 2024
    • PRESTASI 2023
    • PRESTASI 2022
    • PRESTASI 2021
    • PRESTASI 2020
    • PRESTASI 2019
    • PRESTASI 2018
    • PRESTASI 2017
    • PRESTASI 2016
    • PRESTASI 2015
  • Berkas
  • Publikasi
  • Beranda
  • Beasiswa
  • Penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) Angkatan Tahun 2021

Penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) Angkatan Tahun 2021

  • Beasiswa, Berita, Berita Slider, Berita Slider KM, Informasi, Kesejahteraan, Penawaran Beasiswa
  • 23 November 2021, 13.42
  • Oleh: laila.apriliyana
  • 0

A. Berikut kami sampaikan Daftar Mahasiswa Penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) Angkatan Tahun 2021. Surat Keputusan Rektor tentang Penerima KIP Kuliah dapat diunduh melalui tautan http://ugm.id/skgasal21

B. Penerima KIP Kuliah Angkatan tahun 2021 WAJIB mengisi dan mengumpulkan surat pernyataan paling lambat 17 Desember 2021. Format surat pernyataan dapat diunduh pada tautan berikut http://ugm.id/pernyataanKIPK21
Surat pernyataan ditandatangani di atas materai Rp10.000,00 dan dikumpulkan melalui tautan berikut http://ugm.id/gformsuratpernyataankipk21

C. Rekening yang digunakan untuk penyaluran Biaya Hidup, sudah dibuatkan oleh Universitas. Mahasiswa tidak perlu membuat rekening baru dan tidak perlu mengupdate rekening beasiswa di simaster. Prosedur pengambilan buku rekening adalah sebagai berikut:

  • Mahasiswa asal Yogyakarta

Mahasiswa mengambil buku rekening sesuai dengan lokasi dan jadwal yang ditentukan. Jadwal pengambilan buku rekening dapat dilihat melalui tautan berikut http://ugm.id/jadwalkipkyk21
Berkas yang dibawa saat pengambilan buku rekening:

  1. Cetak SK Penerima KIP Kuliah (cetak halaman 1-3, halaman yang terdapat nama anda dan halaman terakhir)
  2. Kartu Identitas Diri / Kartu Tanda Penduduk Asli dan Fotokopi
  3. Fotokopi KTP Orangtua yang bekerja atau Fotokopi Kartu Keluarga

Bagi mahasiswa yang tidak tercantum dalam jadwal atau terlambat mengambil, silakan mengisi form berikut untuk dijadwalkan ulang ISI DI SINI. Penjadwalan ulang dilakukan minimal H+2 hari kerja setelah pengisian form. Hasil penjadwalan ulang dapat dilihat secara berkala pada tautan berikut http://ugm.id/jadwalkipkyk21

  • Mahasiswa asal luar Yogyakarta

Bagi mahasiswa yang berasal dari luar Yogyakarta, berikut prosedur pengambilan Bantuan KIP Kuliah (Biaya Hidup)

  1. Mahasiswa datang ke cabang Bank Mandiri terdekat dari tempat tinggal
  2. Mahasiswa memilih antrian ke customer service
  3. Sampaikan ke customer service terkait untuk pengurusan pengambilan dana bantuan KIP Kuliah
  4. Menyerahkan berkas KTP (fotokopi dan asli), SK Penerima KIP Kuliah, fotokopi KTP Orangtua yang bekerja atau fotokopi Kartu Keluarga ke customer service
  5. Memastikan bahwa customer service sudah mengirimkan permohonan ke Bank Mandiri KCP Yogyakarta UGM atau Bank Mandiri KCP Yogyakarta Fisipol UGM

Selanjutnya pengambilan dana Bantuan akan dipandu oleh customer service. Apabila mahasiswa berasal dari luar Yogyakarta namun sudah berada di Yogyakarta, silakan isi form berikut untuk permohonan jadwal pengambilan buku tabungan ISI DI SINI. Penjadwalan ulang dilakukan minimal H+2 hari kerja setelah pengisian form. Hasil penjadwalan ulang dapat dilihat secara berkala pada tautan berikut http://ugm.id/jadwalkipkyk21

D. Mahasiswa yang berasal dari luar D.I. Yogyakarta dan sudah datang ke D.I. Yogyakarta, diperbolehkan untuk melakukan pengajuan pengembalian biaya transport ke Direktorat Kemahasiswaan, Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Utara Pintu U.1.14 pada jam kerja Senin – Jumat 08.00 – 15.30. Prosedur pengajuan pengembalian biaya transport adalah sebagai berikut :

  1. Mengumpulkan berkas tiket asli yang tertera nominal harga tiket
  2. Mengumpulkan berkas boarding pass asli (pesawat/kereta api)
  3. Scan tiket asli dan boarding pass diunggah melalui tautan http://ugm.id/tiketkipk21

Pengajuan dilakukan paling lambat 10 Desember 2021.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Pertanyaan teknis terkait penyaluran Bantuan KIP Kuliah 2021 dapat diajukan melalui email : laila.apriliyana@ugm.ac.id dengan subject email : KIP Kuliah 2021_nama_nim

Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.

 

 

Universitas Gadjah Mada

DIREKTORAT KEMAHASISWAAN
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Utara
Bulaksumur, Yogyakarta
Indonesia, 55281
Telp: (+62 274) 6492613,
Faks: (+62 274) 554128

Tentang Ditmawa

  • Profil Ditmawa
  • Struktur Organisasi

Program Ditmawa

  • Kreativitas Mahasiswa
  • Pengembangan Karakter Mahasiswa
  • Kegiatan dan Kelembagaan Mahasiswa
  • Kesejahteraan Mahasiswa

Fasilitas Kemahasiswaan

  • Fasilitas Kemahasiswaan

Direktori

  • Informasi Publik
  • Kreativitas Mahasiswa
  • Organisasi dan Fasilitas

© 2017 Direktorat Kemahasiswaan

ContactTerm of Use

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju