A. Berikut kami sampaikan Daftar Mahasiswa Penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) Angkatan Tahun 2021. Surat Keputusan Rektor tentang Penerima KIP Kuliah dapat diunduh melalui tautan http://ugm.id/skgasal21
B. Penerima KIP Kuliah Angkatan tahun 2021 WAJIB mengisi dan mengumpulkan surat pernyataan paling lambat 17 Desember 2021. Format surat pernyataan dapat diunduh pada tautan berikut http://ugm.id/pernyataanKIPK21
Surat pernyataan ditandatangani di atas materai Rp10.000,00 dan dikumpulkan melalui tautan berikut http://ugm.id/gformsuratpernyataankipk21
C. Rekening yang digunakan untuk penyaluran Biaya Hidup, sudah dibuatkan oleh Universitas. Mahasiswa tidak perlu membuat rekening baru dan tidak perlu mengupdate rekening beasiswa di simaster. Prosedur pengambilan buku rekening adalah sebagai berikut:
- Mahasiswa asal Yogyakarta
Mahasiswa mengambil buku rekening sesuai dengan lokasi dan jadwal yang ditentukan. Jadwal pengambilan buku rekening dapat dilihat melalui tautan berikut http://ugm.id/jadwalkipkyk21
Berkas yang dibawa saat pengambilan buku rekening:
- Cetak SK Penerima KIP Kuliah (cetak halaman 1-3, halaman yang terdapat nama anda dan halaman terakhir)
- Kartu Identitas Diri / Kartu Tanda Penduduk Asli dan Fotokopi
- Fotokopi KTP Orangtua yang bekerja atau Fotokopi Kartu Keluarga
Bagi mahasiswa yang tidak tercantum dalam jadwal atau terlambat mengambil, silakan mengisi form berikut untuk dijadwalkan ulang ISI DI SINI. Penjadwalan ulang dilakukan minimal H+2 hari kerja setelah pengisian form. Hasil penjadwalan ulang dapat dilihat secara berkala pada tautan berikut http://ugm.id/jadwalkipkyk21
- Mahasiswa asal luar Yogyakarta
Bagi mahasiswa yang berasal dari luar Yogyakarta, berikut prosedur pengambilan Bantuan KIP Kuliah (Biaya Hidup)
- Mahasiswa datang ke cabang Bank Mandiri terdekat dari tempat tinggal
- Mahasiswa memilih antrian ke customer service
- Sampaikan ke customer service terkait untuk pengurusan pengambilan dana bantuan KIP Kuliah
- Menyerahkan berkas KTP (fotokopi dan asli), SK Penerima KIP Kuliah, fotokopi KTP Orangtua yang bekerja atau fotokopi Kartu Keluarga ke customer service
- Memastikan bahwa customer service sudah mengirimkan permohonan ke Bank Mandiri KCP Yogyakarta UGM atau Bank Mandiri KCP Yogyakarta Fisipol UGM
Selanjutnya pengambilan dana Bantuan akan dipandu oleh customer service. Apabila mahasiswa berasal dari luar Yogyakarta namun sudah berada di Yogyakarta, silakan isi form berikut untuk permohonan jadwal pengambilan buku tabungan ISI DI SINI. Penjadwalan ulang dilakukan minimal H+2 hari kerja setelah pengisian form. Hasil penjadwalan ulang dapat dilihat secara berkala pada tautan berikut http://ugm.id/jadwalkipkyk21
D. Mahasiswa yang berasal dari luar D.I. Yogyakarta dan sudah datang ke D.I. Yogyakarta, diperbolehkan untuk melakukan pengajuan pengembalian biaya transport ke Direktorat Kemahasiswaan, Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Utara Pintu U.1.14 pada jam kerja Senin – Jumat 08.00 – 15.30. Prosedur pengajuan pengembalian biaya transport adalah sebagai berikut :
- Mengumpulkan berkas tiket asli yang tertera nominal harga tiket
- Mengumpulkan berkas boarding pass asli (pesawat/kereta api)
- Scan tiket asli dan boarding pass diunggah melalui tautan http://ugm.id/tiketkipk21
Pengajuan dilakukan paling lambat 10 Desember 2021.
Demikian informasi ini kami sampaikan. Pertanyaan teknis terkait penyaluran Bantuan KIP Kuliah 2021 dapat diajukan melalui email : laila.apriliyana@ugm.ac.id dengan subject email : KIP Kuliah 2021_nama_nim
Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.