• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • IT Center
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Library
  • Research
  • Webmail
  • ID
    • ID
    • EN
Universitas Gadjah Mada Direktorat Kemahasiswaan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • TENTANG DITMAWA
    • Profil DITMAWA
    • Struktur Organisasi
  • Fasilitas Kemahasiswaan
  • LAYANAN
  • PRESTASI
    • PRESTASI 2024
    • PRESTASI 2023
    • PRESTASI 2022
    • PRESTASI 2021
    • PRESTASI 2020
    • PRESTASI 2019
    • PRESTASI 2018
    • PRESTASI 2017
    • PRESTASI 2016
    • PRESTASI 2015
  • Berkas
  • Publikasi
  • Beranda
  • Berita
  • Tim FEB UGM menjadi 2nd Winner dalam NSCC 2016

Tim FEB UGM menjadi 2nd Winner dalam NSCC 2016

  • Berita, Prestasi
  • 18 Mei 2016, 07.52
  • Oleh:
  • 0

S__8249375

Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) yang tergabung dalam tim Doa Mama mengharumkan nama fakultas dalam kompetisi kasus strategi bisnis tingkat nasional. Tim yang terdiri dari Adrianus Rio (Manajemen 2012), Ikhsan Brilianto (Akuntansi 2012) dan M.Ghufrani Faza (Manajemen 2012) berhasil menjadi juara 2 (2nd Winner) dalam kompetisi 5th National Strategy Case Competition (NSCC) 2016. Kompetisi ini diadakan oleh organisasi StudentxCEO chapter Jakarta, bekerja sama dengan salah satu perusahaan konsultasi bisnis Indonesia, yaitu SKHA Consulting.

“Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 180 tim se-Indonesia. Awalnya kami diseleksi menjadi 15 besar dan kembali mengikuti seleksi sehingga lolos menjadi 5 besar. Kami satu-satu perwakilan UGM yang berhasil lolos dan berangkat ke UI (Depok) untuk mempresentasikan hasil analisis kami.” Disampaikan oleh Ghufrani (4/5)

Menurut Ghufrani, NSCC adalah kompetisi yang meminta peserta untuk memberikan saran atas kasus-kasus bisnis layaknya konsultan. Kasus-kasus yang diberikan cenderung update dan komprehensif, namun cukup rumit karena peserta tidak sepenuhnya mengetahui jenis perusahaan yang diberikan di dalam kasus.

“Pada tahap seleksi 15 besar kami diminta untuk memberikan saran atas permasalahan yang dialami sebuah perusahaan bank. Bank ini memiliki segmentasi pasar PNS dan memiliki channel koperasi. Lalu pada tahap seleksi 5 besar kami diminta menganaisis permasalahan yang terjadi di industri properti. Dari permasalahan yang didapatkan kami diminta untuk memberikan rencana business strategy, sehingga perusahaan dapat bersaing dan berperforma baik dalam bersaing di industri properti.” Imbuh Ghufrani.

Ia mengatakan pada proses seleksi, peserta diwajibkan untuk memberikan paparan analisis dan saran dalam bentuk powerpoint yang tidak lebih dari 30 halaman. Lalu pada tahap final, peserta diminta untuk elevator pitch, yaitu mempresentasikan hasil analisis dan saran dihadapan para juri dalam waktu tidak lebih dari 3 menit. Juri berasal dari tim SKHA Consulting. Tim Doa Mama berhasil merebut juara 2 dan membawa pulang hadiah sebesar 4 juta rupiah. Hadiah diberikan oleh perwakilan dewan juri dari SKHA Consulting.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Universitas Gadjah Mada

DIREKTORAT KEMAHASISWAAN
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Utara
Bulaksumur, Yogyakarta
Indonesia, 55281
Telp: (+62 274) 6492613,
Faks: (+62 274) 554128

Tentang Ditmawa

  • Profil Ditmawa
  • Struktur Organisasi

Program Ditmawa

  • Kreativitas Mahasiswa
  • Pengembangan Karakter Mahasiswa
  • Kegiatan dan Kelembagaan Mahasiswa
  • Kesejahteraan Mahasiswa

Fasilitas Kemahasiswaan

  • Fasilitas Kemahasiswaan

Direktori

  • Informasi Publik
  • Kreativitas Mahasiswa
  • Organisasi dan Fasilitas

© 2017 Direktorat Kemahasiswaan

ContactTerm of Use

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju