Ditmawa UGM

Paduan Suara UGM Raih Medali Perak Kompetisi Internasional di Italia

Paduan Suara UGM Raih Medali Perak Kompetisi Internasional di Italia

Tim Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (PSM UGM) menyabet medali perak di ajang International Choral Competition 2016 di Rimini, Italia. Kompetisi ini diikuti oleh 19 tim dari berbagai negara.

“Kami meraih Gold Diploma Level 1 dan Level 2 dengan silver medal,” ujar Pembina PSM UGM Antari Innaka.

Hal ini disampaikan Innaka kepada detikcom melalui pesan tertulis, Selasa (27/9/2016).

Tim PSM UGM yang terdiri dari 27 penyanyi, 1 conductor dan didampingi 3 orang official dan 1 pembina berlaga sejak 22-25 September 2016. Terdapat beberapa lagu yang mereka bawakan untuk beberapa kategori.

“Untuk kategori sacred, ada lagu O Magnum Mysterium, O Nata Lux, Ubi Catiras, dan Gloria Patri” kata Innaka.

Sedangkan untuk kategori folklore terdiri dari lagu Let Me Fly, Ugo-Ugo, Banggong, dan Tak Tong Tong. Untuk dibawakan di kategori Grand Prix, PSM UGM membawakan lagu Ergebung, Io Mi Son Giovinetta, dan Qontrr Qui, Rose.

Foto: Istimewa

Kompetisi ini diikuti oleh 19 tim paduan suara dari berbagai negara. “Tidak hanya dari mahasiswa,” tuturnya Innaka yang saat ini masih berada di Rimini. Dijadwalkan mereka baru akan tiba di Yogyakarta Jumat (30/9) mendatang.

Lima pakar di bidang paduan suara dari berbagai negara menjadi tim penilai di kompetisi ini. Di antaranya Eriks Ešenvalds sebagai President of the jury yang berasal dari Latvia, Anatoly Kiselev sebagai anggota juri dari Russia, dan Manolo Da Rold anggota juri dari Italia.

“Ada juga Margrethe Ek anggota juri dari Norwegia dan Fabio Pecci anggota juri dari Italia,” pungkasnya.

 

sumber: detik.com